Cuma Modal HP untuk Konten! Ini Cara Jadi Youtuber Pemula

Dalam banyak hal untuk menjadi YouTuber untuk pemula, tidak perlu memiliki banyak peralatan, cukup untuk memanfaatkan bahwa ponsel Anda dapat mulai m


 Dalam banyak hal untuk menjadi YouTuber untuk pemula, tidak perlu memiliki banyak peralatan, cukup untuk memanfaatkan bahwa ponsel Anda dapat mulai membuat konten di saluran YouTube Anda sendiri.

Menjadi YouTube pada usia sekarang cukup menjanjikan. Jelas bagi jumlah orang yang mulai merintis dari rantai YouTubenya sendiri. Banyak dari mereka telah berhasil menjadi Youtuber dimulai dengan ibukota peralatan darurat, salah satunya adalah dengan HP atau smartphone.

Ternyata Anda bisa menjadi Youtuber dengan hanya satu ponsel. Ayo lihat bagaimana itu di bawah ini;

1. Modal niat dan tekad menjadi Youtuber

Pertama, kuatkan tekad dan niat untuk menjadi youtuber. Mungkin diawal merintis kamu akan mengalami kesulitan. Namun jika kamu sudah memiliki tekad bulat dan niat yang kuat kamu pasti akan terus maju.

2. Pikirkan ide dan konsep konten

Merancang sebuah konsep untuk konten memang bukan hal mudah. Kamu perlu mencari tahu sendiri dan menentukan bagaimana konsep konten kamu sendiri. Hal ini penting agar channel youtube kamu memiliki karakter dan keunikannnya sendiri.

3. Tentukan target pasar penonton

Hal ini sangatlah penting untuk kamu lakukn, karena dengan kamu tahu target pasar penonton, kamu pasti akan lebih mudah untuk menentukan ide konsep konten kamu sendri. Contohnya jika target penonton kamu adalah anak-anak, maka buatlah konten yang menarik bagi anak-anak. Seperti konten yang menghibur atau bisa juga konten yang berisi mainan-mainan anak, atau jika target penonton kamu adalah ibu-ibu rumah tangga, maka buatlah konten yang bermanfaat dan menarik bagi ibu-ibu rumah tangga.

4. Buat channel youtube

Setelah ide konten kamu sudah terkonsep, saat membuat channel kamu sendiri.

Buatlah channel dengan nama yang mudah diingat orang, dan isi foto sampul, foto profil, dan deskripsi channel kamu yang menunjukkan keunikan channel youtube kamu.

5. Mulai pelajari aplikasi edit video di HP

Sesuai judul tulisan ini, maka kamu harus bisa menguasai aplikasi edit video di HP, biasanya aplikasi edit video tidak terlalu sulit dan cukup simple. Pastikan kamu paham dasar-dasarnya. Salah satu contoh aplikasi edit video yang mudah dipalajari adalah Kinemaster, Cap Cut, Vivavideo. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bagus, sehingga dapat membantu konten youtube kamu lebih menarik. 

6. Pelajari Search Engine Optimizitaion (SEO)

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah SEO, atau kata kunci yang optimal kita gunakan agar video kamu mudah muncul di apikasi Youtube. Kata kunci ini nantinya akan kamu letakkan di judul atau deskripsi box video kamu. Maka sebaiknya peajari dulu teknik dasarnya.

Jika cara-cara diatas sudah kamu pahami, maka kamu hanya perlu konsisten memposting video dan terus belajar mengasah skill kamu.

Demikian cara menjadi youtuber pemula yang bisa anda praktekan sendiri di rumah. Terimakasih