Teknologi Canggih Otomotif yang Akan Membuka Mata Anda

Teknologi Canggih Otomotif yang Akan Membuka Mata Anda

 

Teknologi Otomotif yang Akan Membuka Mata Anda
Teknologi Otomotif yang Akan Membuka Mata Anda

Visibilitas yang baik adalah salah satu pertimbangan terpenting saat merancang kendaraan, dan dengan standar keselamatan yang terus meningkat, produsen terpaksa meninjau upaya mereka untuk menyeimbangkan banyak tindakan perlindungan aktif dan struktural yang ditemukan di kendaraan mereka.

Hal ini paling nyata dalam sistem bantuan pengemudi yang bertujuan untuk mengurangi hambatan yang disebabkan oleh pilar atap yang menonjol di sebagian besar kendaraan modern yang ada untuk meningkatkan integritas struktural. 

 Beberapa teknologi terbaru dalam pengembangan otomotif berikut ini:

Tampilan Head-up Immersive 3D Jaguar

Tampilan Head-up Immersive 3D Jaguar
sumber : motor1.com


hadir teknologi 3D baru yang saat ini sedang dikembangkan sebagai bagian dari merek 'Smart Cabin' dan tampilan head-up generasi berikutnya. Menurut merek tersebut, fitur tersebut akan menampilkan informasi keselamatan penting langsung ke kaca depan di bawah garis pandang langsung pengemudi secara real-time, memungkinkan pengemudi untuk mengawasi jalan setiap saat.

Ini mungkin tampak relatif standar, tetapi fokus merek adalah pada integrasi teknologi bantuan pengemudi canggih, yang tersedia di sebagian besar mobil modern saat ini. Dengan kata lain, fitur seperti penghindaran tabrakan ke depan, peringatan keberangkatan jalur, dan arah navigasi dapat ditampilkan langsung di depan pengemudi untuk meningkatkan waktu reaksi. Augmented reality juga akan meningkatkan persepsi kedalaman bagi pengemudi karena informasi akan dipetakan ke jalan di depan, menunjukkan informasi terkait apa pun yang disampaikan sistem. Teknologi ini juga akan membantu pengemudi dalam meningkatkan visibilitas luar selama cuaca buruk atau kondisi malam hari. Sebagai bonus tambahan, penumpang juga dapat melakukan streaming film 3D langsung dari kursi mereka.

Teknologi Sinar Laser Kaca Depan Tesla

Teknologi Sinar Laser Kaca Depan Tesla
Teknologi Sinar Laser Kaca Depan Tesla

Meskipun belum secara resmi dikembangkan, legenda otomotif Tesla telah mematenkan sistem yang menggunakan sinar laser untuk membersihkan kaca, termasuk jendela dan kamera khusus pada kendaraan.

Sistem berbasis kamera akan mengidentifikasi puing-puing di kaca depan, kaca samping atau belakang, dan lensa kamera, dan kemudian sinar laser akan dipancarkan ke seluruh permukaan untuk menyinari puing-puing tersebut. Ini tentu akan menguntungkan teknologi yang ada pada kendaraan Tesla, khususnya sistem Autopilot, tetapi apakah itu akan diterapkan atau tidak, bergantung pada efektivitas, keandalan, dan berapa biaya inovasi.

Teknologi Kaca Depan Ultrasonik McLaren

Teknologi Kaca Depan Ultrasonik McLaren
Teknologi Kaca Depan Ultrasonik McLaren



McLaren terkenal dengan fokusnya dalam merancang mobil sport berperforma tinggi dengan tampilan langsung yang bersemangat. Dan, inovasi tidak terbatas pada estetika dan performa, di sini. Merek ini juga ingin mengganti wiper kaca depan dengan inovasi teknologi tinggi. Kaca depan ultrasonik adalah konsep baru di mana induser menggetarkan kaca depan dengan frekuensi tinggi, telanjang di mata manusia, untuk secara fisik menghilangkan puing-puing dan air hujan dari penglihatan pengemudi. Teknologi ini hanya ditemukan di jet tempur saat ini, tetapi McLaren bertujuan untuk menjadi yang pertama menggunakannya dalam kendaraan yang layak jalan. Sebagai produsen mobil yang berorientasi pada kinerja, penerapan teknologi ini terutama ditujukan untuk menghilangkan wiper kaca depan, yang terbukti merusak aerodinamika, dan untuk mengurangi bobot keseluruhan.

Meskipun kami tidak yakin apakah ini akan menjadi wiper kaca depan biasa yang terbaik dibandingkan, yang pasti adalah bahwa ini sangat mungkin merupakan flex kinerja dari merek supercar. Jika ada, terlepas dari hak dan kenyamanan yang menyombongkan diri, mungkin juga bermanfaat untuk penghematan bahan bakar pada mobil biasa, mengingat pengurangan kecil dalam bobot yang mungkin membuat mesin sedikit lebih sedikit bekerja – tetapi bahkan ini adalah peregangan.

Teknologi Pemindaian 360 derajat Volvo Truck

Teknologi Pemindaian 360 derajat Volvo Truck
Teknologi Pemindaian 360 derajat Volvo Truck

Volvo adalah merek yang identik dengan keselamatan, dan teknologi pemindaian 360 derajatnya menunjukkan betapa berdedikasinya merek tersebut, tidak hanya untuk melindungi pengemudi dan penumpang kendaraan mereka, tetapi juga untuk pejalan kaki.

 Dari divisi truk muncul inovasi yang memungkinkan kendaraan melakukan pemindaian 360 derajat untuk menafsirkan lingkungan dan bahkan menyarankan tindakan kepada pengemudi. Teknologi ini disebut Non-Hit Car and Truck dan ditujukan untuk truk yang sering mengalami kondisi dalam kota di mana jarak pandang terbatas dan pejalan kaki berada pada risiko terbesar terlibat dalam kecelakaan. Sistem menerima data dari sensor, radar, dan kamera yang terletak di sekitar kendaraan; jika pengemudi tidak menanggapi petunjuknya, teknologi tersebut dapat mengotomatiskan sistem kemudi dan pengereman kendaraan.

Teknologi Blind-spot A-Frame Alaina Gassler

Teknologi Blind-spot A-Frame Alaina Gassler
Teknologi Blind-spot A-Frame Alaina Gassler

'Dari masyarakat, untuk masyarakat' datang perbaikan baru untuk titik buta yang disebabkan oleh pilar A-frame di mobil, yang direkayasa oleh seorang gadis berusia 14 tahun dari Pennsylvania. Alaina Gassler mengembangkan teknologi yang memproyeksikan citra apa yang ada di balik pilar A-frame, direkam oleh kamera eksterior, ke bagian dalam pilar sehingga pengemudi dapat melihat apa yang ada di belakangnya. Pada dasarnya, teknologi ini membuat pilar menjadi transparan. Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini akan menjadi peningkatan besar untuk mobil apa pun, terutama SUV yang lebih besar, coupe atap miring, dan crossover chunky. Alaina berpartisipasi dalam kompetisi STEM nasional dan muncul dengan ide setelah melihat frustrasi anggota keluarganya saat mengendarai SUV keluarga karena ukurannya yang tidak praktis. Inovasi ini menjanjikan untuk menjadi lebih baik daripada monitor blind-spot standar,

Meskipun teknologinya masih sangat baru dan belum sempurna, Alaina bertujuan untuk meningkatkan ide dengan menggabungkan layar LCD di pilar, bukan gambar yang diproyeksikan, di mana kamera eksterior akan menyampaikan citra luar. Ini akan membantu mengurangi silau dan meningkatkan visibilitas layar selama waktu yang berbeda dalam sehari juga.


Itulah sedikit ulasan tentang beberapa update teknologi canggih otomotif yang akan membuka mata sobat sekalian, Demikian yang bisa saya tulis saya ucapkan terimakasih.

spirit of life in the work